Wednesday, February 14, 2018

Cara Membuat Masker Alami Penghilang Jerawat



Cara Membuat Masker Alami Penghilang Jerawat - Seperti yang Anda ketahui bahwa kulit wajah merupakan bagian yang sangat rentan terhadap berbagai macam gangguan karena wajah merupakan bagian tubuh yang terbuka sehingga akan mudah terkena debu dan polusi. Salah satu masalah yang paling sering muncul pada kulit wajah adalah jerawat, masalah yang satu ini adalah masalah yang sangat umum dan juga dialami oleh hampir semua orang sehingga Anda tidak perlu khawatir karena masalah jerawat tidaklah membutuhkan penanganan dokter.
1. Masker Madu
Masker alami pertama yang bisa Andagunakan untuk menghilangkan jerawat adalah masker madu, seperti yang Anda ketahui bahwa madu memang memiliki berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk mengobati jerawat. Anda bisa menyediakan madu murni secukupnya, kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan sekitar 30 menit sebelum membilasnya.
2. Masker mentimun
Masker mentimun menjadi masker alami kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk bisa mengatasi masalah jerawat, mentimun sendiri banyak mengandung antioksidan yang mampu menyembuhkan jerawat. Anda bisa menyiapkan satu buah mentimun segar, kemudian haluskan dengan blender, oleskanlah pada wajah Anda secara merata selama kurang lebih 15 menit, setelah itu Anda bilas hingga bersih.
3. Masker Putih Telur
Masker alami ketiga yang juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat adalah masker putih telur yang mana akan mampu untuk mengecilkan pori - pori serta mengangkat sel - sel kulit mati. Anda bisa menyiapkan satu butir telur ayam ataupun bebek, ambillah bagian putihnya dan kocok hingga berbusa, kemudian oleskan pada wajah selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas dengan air.

4. Masker Tomat
Masker tomat menjadi masker alami keempat yang juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, tomat sendiri sangat kaya akan kandungan vitamin C yang mana akan sangat membantu proses regenerasi kulit. Untuk menggunakannya, Anda bisa menghaluskan tomat menggunakan blender, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, setelah itu bilaslah hingga bersih.
5. Masker Semangka
Masker alami kelima yang juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat adalah masker semangka, jenis buah yang satu ini banyak mengandung air, vitamin A, dan vitamin C sehingga mampu untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mencampurkan daging buah semangka dengan air perasan jeruk secukupnya, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya.
Apabila Anda ingin kulit Anda bebas dari masalah jerawat maka Anda bisa menggunakan beberapa masker alami di atas.

No comments:

Post a Comment

edede