Wednesday, February 14, 2018

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang -



Cara AlamiMengatasi Jerawat Meradang - Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan jerawat, masalah yang satu ini memang sangat sering dialami oleh banyak orang. Jerawatyang di dalam bahasa medis disebut sebagai acne vulgaris ini terjadi pada saat minyakdan juga sel - sel kulit mati berkumpul dan menyumbat lubang pori di kulit. Masalah jerawat merupakan suatu gangguan pada kulit yang sangat umum dan telah dialami oleh banyak orang, selain itu jerawat juga bukanlah merupakan masalah serius sehingga Anda tidak perlu khawatir.
Walaupun bukan gangguan kulit yang serius namun jerawat akan bisa membuat Anda tidak percaya diri karena masalah yang satu ini akan sangat mengganggu penampilan Anda. Intensitas jerawat tentu akan berbeda - beda setiap orang mulai dari gejala yang ringan berupa bintik merah, komedo, hingga jerawat batu.Jika tidak ditangani dengan tepat jerawat yang muncul akan bisa mengalami peradangan yang mana kondisi ini tentu akan membuat jerawat terasa sakit, pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa cara mengatasi jerawat yang meradang.

Cara alami pertama yang bisa Andagunakan untuk mengatasi jerawat yang meradang adalah dengan menggunakan campuran madu dan putih telur, kedua jenis bahan alami ini akan mampu secara efektif mengatasi jerawat. Andabisa mencampurkan satu butir putih telur dengan satu sendok madu, kemudian aduk merata dan oleskanlah pada wajah sebelum tidur malam, pagi harinyaAnda bisa membilasnya.
2. Daun Sirih
Daun sirih juga bisa menjadi cara kedua yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat yang meradang, daun sirih memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan juga mengempiskan jerawat. Anda bisa menyiapkan 5 lembar daun sirih, kemudian tumbuk hingga halus dan tambah dengan sedikit air, kemudian oleskanlah pada area kulit yang berjerawat selama sekitar 20 menit.
3. Es Batu
Cara alami ketiga yang juga bisa Andalakukan untuk mengatasi jerawat yang meradang adalah dengan menggunakan es batu yang mana akan memberikan efek dingin sehingga mampu untuk meredakan peradangan pada jerawat. Untuk penggunaannya, Anda bisa membungkus beberapa blok es batu menggunakan handuk, setelah itu tempelkan secara perlahan di area kulit berjerawat.
4. Lemon
Lemon juga bisa menjadi cara keempat yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang meradang, buah yang satu ini memang dikenal akan kandungan vitamin C-nya yang mana akan mampu menjaga kesehatan kulit. Peraslah satu buah lemon dan tambahkan sedikit air, oleskanlah air perasan tadi pada bagian kulit yang berjerawat selama 20 menit, setelah itubilas dengan air.
5. Pasta Gigi
Pasta gigi ternyata juga bisa menjadi cara kelima yang bisa menyembuhkan jerawat yang meradang, perlu Anda ketahui bahwa pasta gigi mengandung senyawa tricloasan yang akan membasmi bakteri penyebab jerawat. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda bisa menyiapkan seujung jari pasta gigi merek apa saja, kemudian oleskan pada jerawat dan biarkan hingga mengering sebelum membilasnya.

No comments:

Post a Comment

edede