Wednesday, February 14, 2018

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung -



Cara Mengatasi Jerawat di Punggung - Jerawat tentu sudah bukan hal yang asing bagi Anda,masalah pada kulit yang juga sering disebut denganacne ini memang dialami olehhampir semua orang baik laki - laki maupun perempuan. Namun masalah jerawat akan lebih sering muncul pada saat seseorang menginjak usia puber karena pada masa itu akan terjadiketidakseimbangan hormon yang bisa memicu terjadinya jerawat. Selain itujerawat juga bisa terjadi akibat penyumbatan lubang pori di kulit oleh minyak dan juga sel - sel kulit mati serta kotoran.
Cara Mengatasi Jerawat di Punggung
1. Putih Telur
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul dipunggung adalah dengan menggunakan putih telur yang memiliki kandungan anti bakteri sehingga ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Siapkanlah satu butir telur ayamdan kocoklah putihnya saja hingga berbusa,kemudian oleskan pada bagian punggung yang berjerawat selama satu jam, setelah itu bilas dengan air.
2. Aspirin
Aspirin yang biasa digunakan sebagai obat penurun panas ternyata juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat di punggung, obat yang satu ini memiliki kandungan anti inflamasi untuk meredakan peradangan pada jerawat. Anda bisa menghaluskan 3 butir aspirin dan campurkan dengan sedikit air, kemudian oleskan pada punggung yang berjerawat selama 30 menit, barulah Anda bisa membilasnya.
3. Mentimun
Cara yang ketiga untuk mengatasijerawat yang muncul dipunggung adalah menggunakan mentimun, kandungan air dan vitamin E pada mentimun akan mampu mengurangi rasa nyeri akibat jerawat. Anda bisa menghaluskan timun segar beserta kulit dan bijinya, kemudian oleskanlah pada area punggung yang berjerawat hingga mengering, setelah itu Anda bisa membilas dengan air.
4. Tomat
Tomat juga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan jerawat yang muncul di bagian punggung, perlu Anda ketahui bahwa kandungan vitamin E pada tomat akan mampu untuk menjaga kesehatan kulit Anda dari jerawat. Anda bisa menghaluskan dua buah tomat menggunakan blender, kemudian mengoleskannya pada bagian punggung yang berjerawat, diamkan sampai mengering sebelum Anda membilasnya.
5. Kulit Jeruk
Cara kelima yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat di bagian punggung adalah dengan menggunakan kulit jeruk yang mana akan mampu untuk membersihkan pori - pori dan mengangkat sel kulit mati. Keringkanlah kulit jeruk seperlunya, kemudian rendam ke dalam air hangat dan blender hingga halus, campurkan dengan sedikit susu dan oleskan di bagian punggung, diamkan selama 3 menit sebelum dibilas.

No comments:

Post a Comment

edede