Wednesday, February 14, 2018

Cara Menghilangkan Jerawat Hingga Bekas



Cara Menghilangkan Jerawat Hingga Bekas - Jerawat, masalah kulit yang satu ini tentu sudah bukan hal yang asing bagi Anda, jerawat sendiri adalah salah satu gangguan pada permukaan kulit yang terjadi pada saat pori - pori di kulit tersumbat oleh minyak dan sel - sel kulit mati. Jerawat yang juga disebut sebagai acne vulgaris ini sebenarmya bukanlah merupakan suatu masalah yang serius karena tidak akan membahayakan nyawa Anda, meskipun demikian jerawat tentu saja akan sangat mengganggu penampilan Anda terutama jika muncul di bagian wajah.
Masalah jerawat pada umumnya lebih sering muncul pada seseorang yang memiliki tipe kulit berminyak sehingga tentu saja Anda harus selalu merawat kulit agar terhindar dari jerawat. Salah satu bagian tubuh yang paling sering menjadi tempat timbulnya jerawat adalah bagianmuka yang mana hal ini akan membuat Anda jengkel karena akan bisa mempengaruhipenampilan. Selain itu jerawat yang sudah mengempis juga akan meninggalkan noda bekas jerawat, berikut ini akan kami ulas beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya.
Cara Menghilangkan Jerawat Hingga Bekas
1. Kulit Jeruk
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat hingga ke bekasnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk yang mana memiliki kandungan vitamin C dan alpha hidroksi yang mampu membersihkan pori - pori. Anda bisa menghaluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan, tambahkan sedikit air, kemudian oleskan pada kulit selama 10 menit, setelah itu bilas hingga bersih.
2. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel juga bisa Anda gunakanuntuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya, cuka sari apel mampu mengatur tingkat keasaman kulit sehingga ampuh untuk mengatasi jerawat. Anda bisa mencampurkan 5 ml cuka apel dengan 95 ml air, kemudian oleskan pada kulit berjerawat selama kurang lebih 10 menit, setelah itu barulah Anda bisa membilasnya menggunakan air hingga bersih.
3. Lidah Buaya
Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya adalah menggunakan lidah buaya, jenis tanaman yang satu ini memiliki kandungan aloesin yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa menyediakan satu batang lidah buaya yang segar, kemudian potong dan gunakan gel-nya untuk dioleskan pada area kulit, biarkan selama 15 menit, setelah itu basuhlah dengan air.
4. Pepaya
Pepaya juga bisa menjadi cara keempat yang mampu menghilangkan jerawat dan juga bekasnya, perlu Anda ketahui bahwa pepaya memiliki kandungan enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menyediakan pepaya segar yang matang, kemudian haluskan daging buahnya, oleskanlah pada area kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit, setelah itu Anda bisa membilasnya.
5. Baking Soda
Cara kelima yang juga bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dan juga bekasnya adalah dengan menggunakan baking soda yang mana akan mampu mebuat tingkat keasaman kulit menjadi stabil. Anda bisa mencampurkan satu sendok baking soda dengan dua sendok air hingga merata, kemudian oleskan pada wajah selama kurang lebih 2 menit, setelah itu bilaslah hingga bersih.
Jerawat biasanya akan meninggalkan noda bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan, Anda bisa mengatasinya menggunakan beberapa cara di atas.

No comments:

Post a Comment

edede