Wednesday, February 14, 2018

Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Menggunakan Bahan Kimia



CaraMenghilangkan Jerawat Tanpa Menggunakan Bahan Kimia - Jerawat yang dalam bahasa medisdisebut dengan acne vulgaris adalah suatu masalah pada kulit yang diakibatkan oleh sebum dan keratin yang menyumbat pori - pori pada kulit, hal ini semakin diperparah dengan adanya bakteri yang berkembang di lubang pori yang tersumbat tersebut. Seseorang yang sedang memasuki usia remaja atau puber, terlebih lagi jika memiliki tipe kulit yang berminyak maka akan sangat rentan mengalami masalah jerawat sehingga harus rajin merawat kulitnya.
Masalah kulit berupa jerawat sebenarnya bukanlah merupakan masalah serius yang membutuhkan penanganan dokter karena jerawat adalah masalah umum yang dialami oleh semua orang. Saat ini Anda bisa menemukan berbagai macam obat untuk mengatasi jerawat mulai dari bahan alami hingga obat - obatan di apotek, namun alangkah baiknya jika Anda mengobati masalah jerawat menggunakan bahan alami karena akan lebih aman, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa cara menghilangkan jerawat tanpa menggunakan bahan kimia.
1. Madu
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat tanpa bahan kimia adalah dengan menggunakan madu, madu sendiri memiliki kandungan zat antibiotik yang akan mampu meredakan infeksi pada jerawat. Untuk menggunakannya, alangkah baiknya jika Anda mencuci wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan madu di wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air.
2. Bawang Putih
Bawang putih menjadi cara kedua yang juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, perlu Anda ketahui bahwa bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat. Anda bisa memotong satu siung bawang putih menjadi dua bagian, kemudian gosokkan secara perlahan selama kurang lebih 5 menit, setelah itu bilas hingga bersih.
3. Lemon
Buah lemon juga bisa Anda gunakan sebagai cara ketiga untuk mengatasi masalah jerawat, buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan vitamin C sehingga akan sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa menyediakan satu buah lemon segar, kemudian peras airnya dan gunakanlah untuk olesan pada wajah selama kurang lebih satu jam sebelum membilasnya dengan air.
4. Tomat
Cara keempat yang juga bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan tomat, perlu Anda ketahui bahwa tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga akan efektif untuk mengatasi jerawat. Pilihlah tomat segar yang sudah matang, kemudian potong menjadi tipis - tipis, setelah itu tutupkan pada area yang berjerawat selama sekitar 15 menit.
5. Lidah Buaya
Lidah buaya menjadi cara kelima yang juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, lidah buaya sendiri memiliki berbagai kandungan zat yang akan membantu untuk mengatasi jerawat di kulit. Anda bisa menyediakan satu batang lidah buaya yang masih segar, kemudian potong dan tampung gel-nya, setelah itu oleskan pada kulit yang berjerawat selama 10 menit sebelum Anda membilasnya.

No comments:

Post a Comment

edede