Wednesday, February 14, 2018

Cara Menjaga Agar Wajah Tidak Berjerawat



Cara MenjagaAgar Wajah Tidak Berjerawat - Jerawat, masalah yang satu ini memang kerap membuat kita jengkel, pasalnya jerawat akan sangat mengganggu penampilan apalagi jika muncul di bagian wajah. Jerawat sendiri muncul akibat tersumbatnya lubang pori kulit oleh minyak dan sel - sel kulit mati yang akan semakin parah dengan adanya bakteri yang kemudian berkembang di dalamnya. Seseorang yang memasuki usia puber atau usia remaja akan sangat rentan terhadap masalah jerawat akibat ketidakseimbangan hormon, terlebih jika memiliki kulit berminyak.
Masalah jerawat sebenarnya bukan hal yang serius dan pada umumnya tidak membutuhkan penanganan dokter karena jerawat adalah masalah ringan yang dialami oleh semua orang. Meskipun demikian masalah kulit berupa jerawat ini akan sangat mengganggu penampilan, apalagi jika muncul di bagian wajah yang mana akan sangat menjengkelkan. Wajah sendiri adalah bagian tubuh yang memiliki banyak kelenjar minyak sehingga sangat rentan terhadap jerawat, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa cara menjaga agar wajah tidak berjerawat.
1. Masker Mentimun
Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar wajah tidak berjerawat adalah dengan menggunakan masker mentimun, jenis sayuran yang sering Anda konsumsi sebagai lalapan ini ternyata bisa mencegah jerawat. Kandungan astringent dalam mentimun akan mampu mengurangi produksi minyak, Anda hanya tinggal mengiris mentimun secara tipis kemudian tempelkan pada wajah Anda.
2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis menjadi cara kedua yang bisa Anda gunakan untuk mencegah agar wajah tidak berjerawat, buah yang satu ini memang dikenal memiliki khasiat untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Untuk menggunakannya pun sangat mudah, sediakanlah satu buah jeruk nipis dan peras airnya, setelah itu Anda bisa mengoleskan air perasannya pada wajah Anda selama 15 menit, setelah itu bisa Anda bilas.
3. Air Mawar
Cara ketiga yang juga bisa Anda gunakan agar wajah tidak berjerawat adalah dengan menggunakan air mawar, jenis bunga indah yang satu ini ternyata memiliki kandungan astringent yang mana berperan untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya tinggal mencuci muka menggunakan air rendaman bunga mawar setiap pagi.
4. Memilih Kosmetik Yang Tepat
Cara keempat yang juga bisa Anda lakukan untuk menjaga agar wajah tidak berjerawat adalah dengan memilih kosmetik yang tepat, khususnya bagi Anda yang memiliki tipe kulit wajah yang berminyak. Hal ini dikarenakan tidak semua kosmetik sesuai digunakan untuk tipe kulit berminyak sehingga Anda harus lebih jeli lagi dalam memilih beberapa produk kosmetik yang khusus untuk kulit berminyak.
5. Mengurangi Makanan Berlemak dan Gorengan
Mengurangi makanan berlemak dan gorengan menjadi cara kelima yang juga bisa Anda lakukan untuk menjaga agar wajah tidak berjerawat, hal ini sangatlah penting untuk Anda lakukan pasalnya kandungan lemak di dalam makanan akan mampu meningkatkan kadar minyak di wajah. Hal tersebut tentu akan semakin meningkatkan resiko terjadinya jerawat pada bagian wajah Anda.

No comments:

Post a Comment

edede