Wednesday, February 14, 2018

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu



Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan MaduMadumerupakan bahan makanan yang memiliki banyak khasiat. Di kecantikan, bahan alami dari lebah ini banyak digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit termasuk bekas jerawat. Bekas jerawat terjadi karena sel kulit mengalami kematian akibat luka yang ditimbulkan jerawat. efeknya kulit akan memiliki bercak hitam yang mengganggu penampilan. Madu sangat ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami karena berbagai nutrisi yang ada didalamnya.
Seperti vitamin C, anti-bakteri, sejumlah antioksidan dan berbagai senyawa lainnya. selain digunakan tanpa campuran apapun, memanfaatkan madu untuk menghilangkan bekas jerawat juga bisa dengan kombinasi berbagai bahan. Misalnya jeruk lemon, minyak zaitun, bahkan buah stroberi. Dengan campuran tersebut anda akan mendapatkan manfaat bahan alami ini secara lebih maksimal. Berikut berbagai cara mudah dalam menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat.
Tanpa campuran apapun madu sudah bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. kandungan antibakteri dan sejumlah senyawa alaminya bermanfaat mengangkat bekas jerawat dan meregenerasi sel kulit secara optimal. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian oleskan madu pada area bekas jerawat dengan cotton bud. Diamkan selama 30 menit agarkandungan madu meresap. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin.
2. Madu dan stroberi
Kombinasi dua bahan ini efektif mengatasi noda bekas jerawat sekaligus merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih kenyal. Kandungan vitamin C pada stroberi bermanfaat untuk menghaluskan permukaan kulit. Campurkan madu dengan buah stroberi yang telah ditumbuk secukupnya. Aplikasikan sebagai masker seperti biasanya. Setelah kering bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab wajah setelah perawatan.
3. Madu dan kayu manis
Gunakan madu murni dan campurkan dengan 2 sendok makan kayu manis bubuk. Setelah menjadi pasta, oleskan ke area kulit yang terdapat bekas jerawat. diamkan masker selama 30 menit agar kandungannya meresap sempurna. Setelah itu bersihkan dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk. kombinasi kayu manis akan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru sehingga bekas jerawat lebih cepat diatasi.
4. Madu dan lemon
Kandungan asam sitrat dan vitamin C yang ada pada lemon akan memaksimalkan khaisat madu untuk meregenerasi sel kulit mati. Efeknya bekas jerawat pun akan lebih cepat memudar. Siapkan perasan jeruk lemon secukupnya kemudian tambahkan satu sendok teh madu murni. Campuran bahan alami tersebut kemudian dioleskan ke area bekas jerawat. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan secara teratur untuk hasil optimal.
5. Madu dan minyak zaitun
Selain memudarkan bekas jerawat, campuran dua bahan tersebut efektif melembabkan kulit. Campurkan madu murni dan minyak zaitun secukupnya. Aplikasikan ke area bekas jerawat sembari diberi pijatan secara lembut. Hal tersebut juga berfungsi melancarkan aliran darah. Diamkan selama 1 jam agar nutrisinya meresap ke kulit. Setelah itu bilas dengan kain yang telah direndam air dingin.

No comments:

Post a Comment

Daftar Buah Untuk Menghilangkan Jerawat

Daftar Buah Untuk Menghilangkan Jerawat – Dibalik rasanya yang lezat, ada jenis buah-buahan yang efektif menghilangkan jerawat. Efektiv...