Sunday, February 11, 2018

Bahaya Makan Ayam Suntik Setiap Hari yang Harus Anda Tahu



Khususnya bagi Anda para penikmat olahan ayam, pasti sudah tahu adanya ayam negeri atau yang lebih dikenal dengan nama ayam boiler? Ini adalah jenis dagin ayam yang harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan daging ayam kampung. lalu jika dilihat dari segi kandungan gizinya pun juga berbeda. Kemudian munculah daging ayam boiler yang diberi suntikan hormon.
Hormon adalah salah satu jenis zat kimia alami yang diproduksi oleh tubuh mulai manusia hingga hewan sekalipun. Fungsinya adalah untuk bantu tubuh dalam mengontrol berbagai fungsi tubuh, seperti perkembangan, pertumbuhan, serta reproduksi. Perlu Anda tahu juga bahwa ayam boiler tersebut umumnya juga diberi suntikan hormon steroid, dimana hormon ini sengaja disuntikan untuk bantu percepat proses pertumbuhan ayam.
Dikarenakan alami pertumbuhan yang cepat dan terkesan dipaksakan, sehingga ayam boiler suntik memiliki beberapa resiko yang lebih besar daripada mengkonsumsi ayam kampung yang umumnya dikenal lebih menyehatkan. Lalu, apa saja sih bahaya makan ayam suntik? Silakan simak penjelasannya di bawah ini.
Hormon estrogen adalah hormon kewanitan pada manusia, hingga anak laki – laki yang masih dalam masa pertumbuhan bisa terpengaruh oleh hormon tersebut. Hormon ini bisa hambat perkembangan penis anak, sehingga tumbuh tak maksimal. Hingga akhirnya ukuran panis anak jadi kecil daripada umumnya.
Menjadikan perilaku anak laki – laki seperti perempuan
Bahaya makan ayam suntik setiap hari lainnya yang harus Anda tahu adalah menjadikan perilaku anak laki – laki khususnya seperti anak perempuan. Ini artinya akan berdampak buruk bagi penderitanya di masa dewasa kelak apabila terus dibiarkan tanpa ada penanganan yang tepat.
Hormon yang ada di dalam ayam suntik yang dikonsumsi setiap hari juga bisa tingkatkan resiko penyakit kanker payudara pada perempuan. Salah satu faktor yang sebabkan kanker payudara adalah hormon yang tak seimbang. Pada saat Anda mengkonsumsi daging ayam suntik, maka kadar hormon yang ada di dalam tubuh akan terpengaruhi, sehingga jadi tidak normal. Ini salah satu alasan dibalik resiko kanker tersebut.
Resiko kanker prostat pada laki – laki
Pada laki – laki khususnya, bahaya makan ayam suntik setiap hari adalah meningkatnya resiko kanker prostat. Anda perlu perhatikan gejala kanker prostat tersebut. Kanker prostat ini adalah jenis kanker yang telah berkembang di prostat, yakni kelenjar dalam sistem reproduksi laki – laki. Hal tersebut bisa saja terjadi ketika sel prostat alami mutasi serta mulai berkembang diluar kontrol. Sel ini bisa saja melakukan penyebaran secara metastasis dari prostat pada bagian tubuh yang lain, khususnya tulang.

No comments:

Post a Comment

edede