Sunday, February 11, 2018

Bunion Bisa Diatasi Tanpa Operasi



Tahukah Anda apa itu bunion? Bunion adalah suatu kondisi dimana bentuk jempol kaki Anda alami kelainan, seperti berbentuk bonggol kaki yang alami perkembangan dibagian bawah jempol kaki. Karena kondisi inilah, maka jempol kaki juga akan ikut terdorong hingga ke samping juga depan menuju ke jari kaki yang lainnya. Bunion sebabkan rasa nyeri yang pastinya sangat mengganggu, apalagi jika terjadi menyerang sendi – sendi kaki Anda. Umumnya bunion ini bisa diatasi dengan jalan operasi, akan tetapi bagi Anda yang tak ingin melakukan jalan tersebut, tak perlu khawatir sebab ternyata ada cara lain mengatasi bunion yang bisa Anda coba tanpa operasi. Mau tahu bagaimana caranya? Mari simak selengkapnya berikut ini.
Menggunakan kunyit
Kunyit tak hanya bisa jadi obat paling ampun untuk menurunkan darah tinggi, diare, dan perut kembung, tetapi juga bisa membantu atasi bunion. Cara mengatasi bunion dengan kunyit mudah sekali, campurkan saja 1 sendok teh kunyit bubuk dalam 1 gelas air hangat atau air susu hangat. Anda bisa konsumsi minuman ini 2 kali dalam 1 harinya. Cara lain yang juga bisa Anda coba adalah dengan menjadikan kunyit jadi adonan pasta yang dicampurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Pasta tersebut bisa diaplikasikan ke bagian yang nyeri.
Menggunakan es
Suhu dingin yang ditawarkan es batu ternyata cukup ampuh untuk membuat nyeri akibat bunion mereda dengan cepat. Silakan hancurkan es batunya lalu letakkan di sebuah handuk tipis untuk dibungkus. Setelah itu kompreskan pada bagian yang terasa nyeri selama 5 – 10 menit. Setelah itu ulangi cara tersebut 2 – 3 kali dan gunakan sesuai kebutuhan saja.
Berikan pijatan
Pemijatan juga jadi cara terbaik untuk atasi bunion. Cara tersebut memang tergolong populer dan sebagai metode terapeutik, sirkulasi darah akan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan kelegaan serta kenyamanan dibagian yang terasa nyeri. Cara mengatasi bunion tanpa operasi dengan pijatan mudah sekali, silakan aplikasi minyak esensial ke bagian yang terdapat bunion lalu pijat secara perlahan selama 10 menit dan ulangi 2 – 3 kali.
Menggunakan kamomil
Tak hanya jadi cara atasi stress yang alami, kamomil juga bisa Anda andalkan sebagai solusi terbaik bagi penderita bunion, karena kandungan anti inflamasi yang dimilikinya diklaim mampu kurangi rasa nyeri dan inflamasi. Cara mengatasi bunion secara alami tanpa operasi dengan kamomil mudahnya sekali, silakan seduh secangkir teh kemonil dan minum selagi masih hangat. Setelah itu kantong tehnya bisa Anda kompreskan secara langsung di wilayah yang terkena bunion. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya sehari 3 – 4 kali.

No comments:

Post a Comment

edede