Sunday, February 11, 2018

Cara Bertahan Pada Musim Flu Agar Tetap Bugar



Anda pastinya juga sudah paham betul kan bahwa pada saat memasuki musim flu atau pun musim pilek ketika cuaca mudah berubah – ubah, umumnya penularannya akan jadi lebih cepat dan mudah, sehingga tak heran jika pada akhirnya ada banyak orang yang bisa dengan mudahnya tertular jika daya tahan tubuhnya sedang lemah. Nah, khususnya nih buat Anda yang ingin tahu mengenai cara bertahan pada musim flu agar tetap segar dan bugar, di bawah ini ada beberapa langkah mudahnya yang bisa Anda lakukan. Jadi, buat Anda yang tak ingin tertular dan tubuh tetap bugar jangan lupa untuk melakukan cara – cara berikut ya!
Gunakan alat desinfektan
Agar pada musim flu Anda tidak tertular dan tetap bugar, sehat, dan segar, maka sangat dianjurkan sekali untuk mengenakan alat desinfektan tiap kali Anda akan menyentuh benda – benda yang sekiranya ada kemungkinan sudah terkontaminasi oleh virus flu. Ini perlu sekali untuk Anda lakukan sebab virus flu pada kenyataannya dapat bertahan hidup pada permukaan selama 8 jam lamanya.
Coba biasakan mencuci tangan
Umumnya kuman akan lebih sering ditemukan di bagian tangan, untuk itu penting sekali agar Anda rajin mencuci tangan agar terhindar dari flu dan bisa bertahan dengan baik kala musim flu tiba. Ada baiknya Anda mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, menyentuh area wajah, dan memegang bagian tubuh yang lain.
Rajin konsumsi buah – buahan
Konsumsi buah adalah salah satu cara paling tepat untuk bertahan pada musim flu supaya Anda pun juga tetap bugar. Sebab dengan mengkonsumsi buah maka tubuh Anda akan mendapat lebih banyak lagi nutrisi. Seseorang yang mengkonsumsi 3 buah per hari beresiko lebih kecil untuk terkena flu dibandingkan mereka yang mengkosumsi buah lebih sedikit. Buah yang disarankan untuk Anda konsumsi agar bertahan pada musim flu adalah buah berpolifenol dan buah tinggi kandungan vitamin C.
Rajin konsumsi jamur
Tak hanya memiliki cita rasa yang enak saat diolah menjadi masakan, akan tetapi jamur juga baik untuk menjaga tubuh Anda agar tetap fit dan bugar. Sebab pada dasarnya kekebalan tubuh harus dalam kondisi kuat agar dapat bertahan di musim flu. Jamur yang bisa Anda konsumsi adalah jamur shiitake, maitake, dan reishi, sebab jenis jamur ini menawarkan manfaat besar sebagai pendorong naiknya sistem imunitas tubuh.
Rajin konsumsi vitamin C
Memang tak salah lagi jika konsumsi beberapa makanan yang tinggi kandungan vitamin C jadi salah satu cara terbaik agar bisa mengurangi potensi terkena virus flu dan juga pilek. Sebab vitamin C akan bantu Anda untuk bertahan dengan baik kala musim flu, karena vitamin ini akan turunkan resiko gejala flu sebanyak 8%.
Rutin konsumsi probiotik
Cara lain untuk bertahan pada musim flu agar tetap bugar dan sehat yang perlu Anda lakukan adalah dengan rutin konsumsi probiotik, sebab bisa menurunkan potensi infeksi pada saluran pernafasan dan gastrointestinal. Yang demikian ini sudah terbukti bahwa seseorang yang rutin konsumsi makanan berprobiotik tinggi 42% lebih jarang terkena flu atau demam.
Rajin olahraga
Seseorang yang bisa bertahan untuk tidak terserang flu umumnya adalah mereka yang lakukan olahraga paling tidak 5 kali dalam 1 minggunya. Kurang olahraga akan jadi pemicu lemahnya imunitas tubuh dan yang demikian ini pasti akan datangkan beberapa jenis penyakit. Untuk itu penting sekali bagi Anda untuk rutin olahraga, sedikitnya selama 3 menit hingga 6 jam sehari.
Nah, itulah beberapa cara bertahan pada musim flu agar tetapbugar yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

edede