Sunday, February 11, 2018

Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Hematuria



Pastinya cara menyembuhkan hematuria dan cara mencegahnya sangat perlu untuk diketahui semua orang. Hal yang demikian ini tak lain adalah karena hematuria merupakan salah satu gejala penyakit yang bisa dibilang paling berbahaya dan perlu untuk segera diatasi dengan benar. Beberapa penyakit yang umumnya ditandai dengan hematuri seperti infeksi pada saluran kencing, penyakit prostat dan ginjal.
Selain hal tersebut juga perlu untuk Anda ketahui bahwa hematuri atau yang biasanya juga disebut dengan kencing berdarah ini merupakan suatu tanda bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi di  bagian saluran kencing seseorang. Hal ini menunjukkan jika kondisi saluran kencing sedang sakit sehingga perlu sekali dilakukan pengecekan yang lebih lanjut. Biasanya dokter akan mendiagnosa terlebih dulu apa saja yang terjadi. Apabila memang memerlukan pemeriksaan yang lebih detail lagi, maka dokter akan meminta Anda untuk lakukan tes urine di laboratorium, sehingga nanti akan diketahui secara pasti apa saja yang ada pada urine Anda.
Perlu untuk Anda tahu juga bahwa hematuria ini adalah sebuah gejala, jadi bukanlah sebagai penyakit tersendiri. Ini artinya hematuria masih bisa disembuhkan dengan dilakukannya pengobatan dan dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup yang lebih sehat lagi. Akan teapi yang lebih penting di sini adalah dokter tahu secara pasti apa saja penyebab dari hematuria tersebut. Sehingga dengan mengetahui penyebabnya, maka dokter pun akan memberikan resep obat yang tepat dan sesuai.
Tapi, sebelum Anda melakukan beberapa cara sembuhkan hematuria. Biasanya dokter juga perlu tahu secara detail apa saja penyebab dari hematuria tersebut. Nah, di bawah ini ada beberapa penyakit yang diklaim bisa sebabkan hematuria harus Anda tahu.
·   Infeksi ginjal
·   Infeksi pada saluran kemih
·   Batu ginjal
·   Terjadi pembengkakan kelenjar prostat
·   Kanker prostat
·   Peradangan pada uretra
·   Benturan fisik pada sata olahraga
·   Kanker ginjal
·   Kanker kandung kemih
·   Obat – obatan tertentu
Setelah Anda tahu secara pasti dan detail apa saja penyakit yang bisa sebabkan hematuria, maka dokter pastinya akan bisa lakukan pengobatan hematuria tersebut. Sebetulnya pengobatan untuk hematuria ini memang tak ada. Jadi, dokter umumnya lebih berfokus untuk sembuhkan penyakit yang jadi awal dari hematuria. Di bawah ini ada beberapa cara yang diklaim paling ampuh menyembuhkan hematuria yang umumnya dilakukan oleh dokter. 


Memberikan antibiotik
Ya, carapertama menyembuhkan hematuria yang dilakukan oleh dokter adalah dengan memberikan antibiotik. Antibiotik adalah salah satu jenis obat yang memiliki fungsi untuk menghambat serta membunuh bakteri. Apabila memang sudah diketahui dan juga sudah dipastikan bahwasanya penyebab utama dari hematuria merupakan karena infeksi pada saluran kencing atau pun infeksi ginjal, maka pemberian antibiotik akan diberikan pada sih pasien tersebut.
Nah, juga perlu untuk Anda tahu bahwa dalam kasus satu ini, apabila penyakit utama yang sebabkan hematuria tersebut bisa disembuhkan, maka hematuria otomatis akan sembuh. Oleh sebab itulah pemberian antibiotik tersebut akan jadi hal yang sangat tepat. Ada dua jenis antibiotik yang sering sekali diresepkan oleh dokter untuk penanganan infeksi pada saluran kemih dan infeksi ginjal, yakni Amoxilin dan Ciprofloxacin. Dimana kedua antibiotik ini adalah jenis antibiotik spectrum luas. Keduanya bisa saja membunuh bakteri gram negatif sepertp E. Coli yang memang jadi penyebab utama ISK dan infeksi ginjal.
Memberikan obat pembengkakan prostat
Apabila memang hematuria ini terjadi dikarenakan ada pembengkakan pada bagian prostat, maka dokter umumnya akan memberikan resep obat yang di dalamnya berisikan obat untuk atasi pembengkakan tersebut. Umumnya dokter akan memberi obat golongan NSAID untuk atasi inflamasi pada prostat. Selain pengobatan dengan obat – obatan, Anda juga lakukan pengobatan dengan obat prostat yang bengkak secara alami.
Memberikan terapi gelombang kejut atau shock wave therapy
Cara paling ampuh menyembuhkan hematuria terakhir adalah memberikan terapi gelombang kejut. Apabila memang penyebab utama dari hematuria ini adalah dikarenakan oleh batu ginjal, maka dokter umumnya akan memberi saran untuk dilakukan terapi gelombang kejut atau yang biasanya dikenal dengan shock wave therapy. Umumnya dengan cara tersebut batu ginjal yang ukurannya kecil dapat diatasi dengan baik, sehingga hematuria pun akan sembuh. Akan tetapi bila yang terjadi setelah dilakukan CT Scan diketahui jika batu ginjal yang ada memiliki ukuran besar, maka diperlukan dilakukan tindak operasi batu ginjal.
Selain hal di atas, untuk Anda yang ingin mengetahui cara mencegah hematuria yang paling tepat adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih dan melakukan olahraga secara rutin. Disamping itu, khususnya buat Anda yang saat ini jadi perokok aktif atau pun pasif, Anda baiknya Anda menghentikan kebiasaan tersebut atau menghindari seseorang yang merokok.

No comments:

Post a Comment

edede