Sunday, February 11, 2018

Fungsi Vitamin B3 Bagi Kesehatan



 salah satu jenis vitamin yang mempunyai sumber energi dan pastinya juga sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Bahkan vitamin B3 sendiri termasuk vitamin yang paling baik bagi kesehatan, khususnya untuk mempertahankan sirkulasi darah di dalam tubuh dengan optimal. Ada banyak sekali manfaat yang terkandung dari vitamin B3, untuk itu sebaiknya Anda mengerti beberapa jenis makanan dan buah – buahan yang mengandung vitamin B3 terlebih dulu sebelum akhirnya tahu fungsi vitamin B3 yang lebih detailnya bagi tubuh manusia.
Beberapa jenis makanan dan buahyang diklaim mengandung vitamin B3 bisa Anda konsumsi setiap hari adalah buah mangga, asparagus, ragi, kentang, ikan salmon, daging sapi, daging rusa, dada ayam, biji mustard, kacang almond, kacang tanah, telur, susu, ikan tuna, ikan salmon, dan jarum tiram.

Bantu hilangkan bekas kemerahan di kulit
Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang bisa dibilang paling sering terkena polusi dan kuman. Kulit juga cukup sensitif terhadap kuman dan lain sebagainya. Untuk itu, kulit perlu perawatan khusus, terutama pada bakteri. Ketika kulit terkena bakteri, maka kulit akan mulai berubah warna jadi kemerahan, dan ini semua dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi vitamin B3 secara rutin dengan dosis yang tepat.
Bantu menambah nafsu makan
Nafsu makan pada saat sedang sakit akan berkurang pastinya. Bahkan banyak dari mereka yang justru tidak nafsu makan sama sekali pada saat sedang tidak enak badan. Untuk itu, beberapa dokter akan memberi saran untuk konsumsi B3 supaya stamina dan nafsu makan akan kembali.
Haluskan dan lembutkan kulit
Tak hanya bagi kesehatan, vitamin B3 ini juga diformulasikan untuk obati kulit. Khususnya untuk obati kulit kasar, sehingga kulit pun jadi lebih halus. Jadi, tak ada salahnya pada saat vitamin B3 ini banyak digunakan untuk produk kecantikan sebab dikalim bisa haluskan dan lembutkan kulit.
Mengatasi diare
Tak hanya untuk kecantikan, akan tetapi vitamin B3 juga bermanfaat sekali untuk obati diare. Sebab ia bekerja secara langsung untuk menambah metabolisme tubuh, khususnya mengobati penyakit.
Menyembuhkan pembengkakan
Manfaat B3 yang lainnya adalah bisa sembuhkan pembengkakan yang terjadi di tubuh, khususnya pada bagian tubuh yang rentan. Vitamin B3 tersebut bisa kembalikan pembengkakan jadi pulih kembali.
Bantu proses pencernaan
Manfaat atau fungsi lain dari vitamin B3 bagi kesehatan tubuh manusia yang harus Anda tahu adalah berguna untuk membantu proses pencernaan agar berfungsi dengan normal. Dengan adanya vitamin B3 di dalam tubuh maka bisa membantu tubuh untuk mengontrol serta mengawasi benda – benda asing yang masuk juga melawannya sebab ia mempunyai fungsi mengebalkan metabolisme tubuh.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang fungsi vitamin B3 bagikesehatan tubuh manusia. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

edede