Sunday, February 11, 2018

Makanan Penyebab Asam Laktat Tinggi



Perlu Anda tahu bahwa sebetulnya asam laktat ini mempunyai banyak fungsi bagi tubuh seseorang, akan tetapi selain hal tersebut, asam laktat juga bisa melonjak sangat tinggi. Nah, salahsatu penyebab utama asam laktat jadi tinggi adalah pada saat tubuh manusiaperlu energi, akan tetapi tubuh tidak mempunyai kadar oksigen yang cukup. Tak hanya itu saja, asam laktat tinggi umumnya juga disebabkan karena aktifitas olahraga yang berlebih, alami anemia berat, terserang dehidrasi, konsumsi obat – obatan, keracunan alkohol, dan lain sebagainya.
Selain hal tersebut apa Anda juga tahu bahwa selain aktifitas di atas, ternyata asam laktat tinggi juga bisa sajadisebabkan karena makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Adapun beberapa makanan yang bisa sebabkan asam laktat jadi tinggi wajib Anda hindari adalah sebagai berikut ini.
Daging segar atau daging olahan
Daging segar atau pun daging olahan ini memang mempunyai rasa yang sangat nikmat dan pastinya juga banyak orang yang menggemarinya. Akan tetapi apa Anda juga sudah tahu bahwa mengkonsumsi daging olahan atau pun daging segar secara berlebih bisa menjadikan asam laktat jadi meningkat?
Makanan tinggi protein
Ya, makanan tinggi umumnya memang sangat baik sekali bila dikonsumsi oleh tubuh, akan tetapi apabila pengkonsumsiannya secara berlebih, maka hal tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan. Oleh karenanya ada baiknya Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebih dan silakan dikonsumsi secukupnya saja setiap harinya.
Jenis ikan
Tak hanya jadi makanan yang memiliki tinggi protein, ternyata beberapa jenis ikan ini juga bisa sebabkan tubuh jadi asam, sehingga asam laktat di dalam tubuh pun jadi meningkat. Untuk itu Anda harus menghindari beberapa jenis ikan ini.
Kopi dan alkohol
Kedua minuman tersebut memangmemiliki kenikmatan tersendiri bagi para pecinta kopi dan alkohol khususnya. Akan tetapi apa Anda juga sudah tahu, bahwa mengkonsumsi kopi atau pun alkohol secara berlebih ternyata bisa sebabkan meningkatnya asam laktat?
Beberapa jenis buah jeruk
Jeruk adalah salah satu jenis buah – buahan yang memiliki banyak macamnya. Tak hanya kandungan vitamin C nya yang tinggi dan sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan, akan tetapi ternyata semua jenis buah jeruk ini memiliki kandungan asal laktat yang tinggi dan harus dihindari. Tetapi demikian, tak berarti Anda tidak boleh sama sekali mengkonsumsi buah jeruk, Anda bisa mengkonsumsinya asalkan tidak berlebihan, agar Anda bisa terhindar dari asam laktat tinggi tersebut.
Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami bagikan tentang beberapa makananpenyebab asam laktat tinggi yang wajib Anda hindari. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

edede