Sunday, February 11, 2018

Penyebab Flu Keluar Darah



Flu memang karap kali jadi salah satu masalah yang bisa dibilang paling sering muncul bagi semua orang, mulai dari orang dewasa hingga anak – anak dan bayi. Selain hal tersebut, flu juga bisa menyerang kapan pun, apalagi dampaknya bisa menjadikan tubuh merasa kurang nyaman. Gejala flu sendiri banyak muncul pada saat musim – musim tertentu, musim pada saat virus penyebab flu alami perkembangbiakan yang ekstra, seperti halnya musim pancaroba.
Akan tetapi juga perlu untuk Anda tahu bahwa ada beberapa jenis flu yang biasaya dialami oleh penderita. Jenis flu yang keluar darah atau ingus yang bercampur dengan darah jadi sesuatu yang bisa dibilang paling langkah terjadi, akan tetapi tak memungkinkan seseorang bisa terhindar dari gejala tersebut. Di bawah ini ada beberapa penyebab flu keluar darah yang harus Anda waspadai.
Sering menggosok atau menekan hidung
Umumnya seseorang pada saat alami flu dan mengeluarkan lendir ia akan lebih sering menekan hidung atau pun menggosok – gosok hidungnya untuk membersihkan liur yang ada di dalam hidungnya tersebut. Karena liur bisa menjadikan keadaan tubuh kurang nyaman. Maka bisa dibilang kebiasan ini yang berakibat buruk, karena bisa menjadikan hidung Anda jadi bengkak dan akan keluarkan darah.
Difteri
Penyebab lain flu keluar darah yang harus Anda waspadai adalah difteri yang disebabkan oleh bakteri yang bernama corynebacterium diphtheria. Karena bakteri tersebut bisa menyerang saluran pernafasan, sehingga pada saat seseorang keluarkan ingus akan ada darah pada ingsunya tersebut. Untuk itu apabila seseorang alami flu keluar darah karena bakteri satu ini, maka sangat disarankan sekali agar segera dibawa ke dokter supaya bisa mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat.
Terlalu kuat ketika mengeluarkan ingus
Hal lain yang bisa jadi penyebab utama kenapa flu keluar darah yang harus Anda waspadai adalah penekanan yang terlalu kuat pada saat mengeluarkan ingus. Karena apabila seseorang terlalu keras, maka gejala luka bisa saja terjadi, sehingga mengeluarkan darah pada ingusnya tersebut.
Rinitis alergi
Gejala satu ini adalah yang juga perlu diwaspadai apabila seseorang flu yang disertai dengan keluarnya darah. Karena akan mengganggu sistem kesehatan tubuh. Kami sarankan agar Anda yang alami hal tersebut untuk segera dibawa ke dokter agar segera mendapat penanganan secara tepat.
Ada rongga hidung yang terluka
Penyebab terakhir flu yang disertai dengan keluarnya darah adalah adanya luka di bagian hidung, sehingga pada saat seseorang mengeluarkan ingus, maka akan mengenai luka, sehingga luka inilah yang pada akhirnya akan berdarah, dan darah secara otomatis tercampur dengan ingus.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang penyebab flu keluardarah yang harus diwaspadai. Semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

edede